Malinau-Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Kalimantan Utara (Kaltara), Suriansyah mewakili Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang dalam menghadiri Penutupan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Hidayatullah Kaltara Tahun 2022 di Kampus Pesantren Hidayatullah Malinau, Senin (10/01).

“Alhamdulillah, sehubungan dengan selesainya pelaksanaan Rakerwil Hidayatullah Kaltara yang telah berlangsung selama dua hari di Kampus Pondok Pasantren Hidayatullah Malinau, pada hari ini kita dapat berkumpul untuk bersilaturahmi sekaligus menutup secara resmi kegiatan rapat kerja ini,” bukanya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena sebagai kampus miniatur peradaban Islam, Hidayatullah telah berperan cukup aktif dan sangat banyak berkontribusi dalam kegiatan sosial, pendidikan, dan keagamaan. Saya berharap ke depan peran ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” tambah Suriansyah saat menyampaikan sambutan tersebut.

Sementara itu, Endi Haryono memaparkan bahwa konsolidasi jati diri melalui penguatan internal, konsolidasi organisasi dengan penguatan koordinasi, dan konsolidasi wawasan merupakan hal penting yang bertujuan untuk mewujudkan standarisasi, sentralisasi, dan integrasi sistem.

“Harapan kami ke depan, setelah rakerwil ini program Hidayatullah bisa lebih berkembang, baik dari segi pendidikan, dakwah, maupun sosial. Track record selama tahun 2021 sudah cukup bagus, semoga di tahun 2022 bisa lebih meningkat setelah adanya kegiatan ini,” ungkapnya.

“Selain itu, melalui hadirnya Bapak Sekprov mewakili Bapak Gubernur dapat menjadi tanda bahwa Pemerintah Provinsi Kaltara memberikan dukungan terhadap program yang dilakukan oleh Hidayatullah se-Kaltara. Ini karena program-program Hidayatullah se-Kaltara itu juga selaras dengan program pemerintah,” pungkas Endi. (Sop/dkispkaltara)