Assalamualaikum, Wr. Wb

Pada Kesempatan yang berbahagia ini marilah kita ucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Karena atas rahmat dan karunianya, kita telah dapat mengembangkan, membangun dan mengelola website Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Kalimantan Utara yang merupakan keunggulan dibandingkan dengan masa-masa sebelum berkembangnya Teknologi Informasi tersebut.

Website diskominfo@kaltaraprov.go.id sangat kami sambut baik, ini juga sejalan dengan tujuan Dinas Komunikasi dan Informatika  Provinsi Kalimantan Utara Mendatang, sesuai visi dan misi organisasi, struktur organisasi, rencana kerja/kegiatan tahun 2018 yaitu layanan “ KALTARA SMART CITY “.  Sekaligus untuk memberikan layanan informasi publik secara terbuka dan efisien kepada publik, sehingga tercipta transparansi, partisipasi dan akuntabilitas.

Penguasaan Teknologi Informasi dengan baik dapat membantu kita untuk mewujudkan E-Government  dalam rangka terciptanya Good Government dan Good Governance yang sudah menjadi tuntutan masyarakat dewasa ini.

Agar pemanfaatannya bisa berjalan dengan maksimal, harus ditentukan dahulu prioritas arah penerapan TIK dan perlu dibangun kemampuan untuk mengadaptasi, memelihara, serta mengkonfigurasi ulang solusi TIK yang ada untuk menjawab kebutuhan yang dinamis. Pengembangan TIK yang efektif mewujudkan akses informasi dan komunikasi bebas hambatan yang tidak mengenal batas wilayah. Dengan pembangunan infrastruktur TIK yang memadai diharapkan mampu meminimalisir berbagai hambatan geografis, terutama di Indonesia, negara dengan jumlah pulau terbesar dan tersebar luas, dimana lokasi dan topografi bisa menjadi kendala untuk mengakses informasi dan komunikasi. Saat ini arah transformasi kehidupan manusia di berbagai bidang adalah menuju masyarakat berbasis ilmu pengetahuan (knowledge-based society).

Seperti kita ketahui bahwa setiap orang berhak berkomunikasi dan memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya, serta berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah dan menyampaikan informasi .

Dengan adanya sarana melalui saluran internet ini, Website diskominfo@kaltaraprov.go.id membuat, menyiapkan dan mengembangkan sistim penyediaan layanan informasi publik yang efektif dan efisien.

Akhirnya kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mengelola dan mengembangkan Website diskominfo@kaltaraprov.go.id ini, semoga usaha yang kita lakukan dapat berguna dan bermanfaat bagi pembangunan  secara umum, terutama sekali dalam mencapai visi dan misi Provinsi Kalimantan Utara.

Wassalamualaikum Wr Wb.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika

ttd

Ir. H. Syahrullah Mursalin, M.P