TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum mengikuti Rapat Senat Terbuka Wisuda XXXII Universitas Borneo Tarakan (UBT), Selasa (22/11). Pada kesempatan itu, Gubernur senantiasa mengingatkan bahwa prosesi wisuda adalah awal dari pembelajaran tentang meningkatkan kemampuan dan pengaplikasian ilmu yang telah didapatkan pada jenjang perkuliahan.

“Dalam kesempatan ini juga saya ingin mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada UBT yang telah berkontribusi dalam membentuk sumber daya manusia yang unggul. Di mana saat ini UBT telah meluluskan belasan ribu mahasiswa sejak tahun 2005,”kata Gubernur.

Seperti diketahui pada prosesi wisuda kali ini, UBT meluluskan sebanyak 465 wisudawan dari 6 fakultas dan 19 program studi. Terdapat 7 mahasiswa dari jenjang S1 yang mendapatkan predikat lulus dengan pujian. “Saya ucapkan selamat kepada semuanya. Pesan saya, jangan berpuas diri, tetaplah berusaha meraih cita-cita,”ungkpanya.

Gubernur terus mengingatkan, di tengah persaingan global saat ini, memaksa sebagian masyarakat untuk terus bersaing. Karena itu, para wisudawan diharapkan harus siap bersaing secara kreatif.
“Munculkan inovasi-inovasi supaya daerah yang kita cintai memiliki ragam potensi ya g patut dikembangkan,”jelasnya. (dkisp)