Tanjung Selor- Pagi ini (19/2) suasana terasa berbeda di ruang kerja Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) Yansen TP. Wagub melakukan pertemuan bersama sembilan orang perwakilan tokoh agama Kristen yang ada di Tanjung Selor untuk didoakan.

Rutinitas ini biasa dilakukan oleh Yansen untuk memulai aktivitas bekerja, bahkan sejak masih menjabat sebagai Bupati Malinau. Prinsip yang dipegang oleh Yansen dalam bekerja adalah melaksanakan pekerjaan dengan tindakan, pikiran, dan hati yang bersih. “Jangan bekerja hanya karena ini saja (uang, red)! kerja dengan tindakan, pikiran, dan hati. Kalau kerja hanya karena ini (uang) tidak ada artinya. Tapi ini (uang, red) akan datang dengan sendirinya.” tegasnya.

Sembilan perwakilan tokoh agama yang ikut dalam doa bersama dengan Wagub Kaltara berasal dari gereja Katolik dan Keuskupan Tanjung Selor, gereja GKII Tanjung Selor beserta Ketua dan anggota Pengurus GKII Wilayah Kaltara, gereja GPDI, gereja GKPI, Gereja Toraja, dan gereja GSJA.
Setelah didoakan, Wagub menyampaikan bahwa Covid-19 bukan hal yang perlu ditakutkan tetapi jika merasakan sakit harus segera berobat. Selain itu beliau berharap gereja-gereja dapat menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah dan meminta dukungan doa untuk Gubernur-Wagub dalam persekutuan-persukutuan/ ibadah. (ahy)