Tanjung Selor-Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia, Bima Haria Wibisana dijadwalkan Senin (11/10), akan menyerahkan penghargaan BKN Awrad 2021 kepada Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A. Paliwang. BKN Award ini diberikan atas keberhasilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara dalam meraih tiga award terbaik sekaligus.

“Alhamdulillah Pemprov Kaltara menerima tiga penghargaan sekaligus pada BKN Award 2021. Semoga pencapaian ini bisa kita pertahankan. Tahun ini kita raih tiga penghargaan, tahun depan minimal juga tiga, bahkan bertambah, walau memang yang susah adalah mempertahankan,” ungkap gubernur.

Gubernur menambahkan raihan prestasi bisa dipertahankan dan ditingkatkan bila jajaran Pemprov Kaltara terus berkerja dengan serius dan taat aturan agar memperoleh hasil yang lebih sempurna di tahun yang akan datang.

Tiga penghargaan terbaik yang telah diraihan oleh Pemprov Kaltara pada BKN Award 2021 tersebut, yaitu: Terbaik I atas Implementasi Kerja , Terbaik II atas Capaian dalam Perencanaan Kebutuhan, Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun, serta Terbaik III atas capaian Penilaian Kompetensi.

“Terima kasih banyak kepada rekan yang sudah melaksanakan tugas-tugas,
terkhusus BKD Kaltara, ini kerja keras kalian semua,” puji Gubernur terhadap kinerja gemilang BKD Kaltara langsung di hadapan Plt Kepala BKN RI.

Atas keberhasilan tersebut Pemprov Kaltara menerima tiga dari lima kategori Penghargaan BKN Award, yang diserahkan secara langsung oleh Plt Kepala BKN RI.

“Saya sebagai gubernur sangat bangga, dan mengapresiasi kepada ASN saya yang sudah bekerja yang memperlihatkan kinerjanya, memperlihatkan kemampuannya, untuk bisa meraih tiga penghargaan sekaligus,” ungkap bangga Gubernur Zainal saat diwawancarai DKISP Kaltara.

Selain penyerahaan penghargaan, Kepala BKN dalam agendanya selama di Benuanta telah meninjau langsung pelaksanaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di titik lokasi Computer Assisted Test (CAT) Kaltara yang telah memasuki tahap akhir. (chai/DKISPKaltara)