TARAKAN – Gubernur Kaltara Dr. (H.C.). H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di Kelurahan Selumit dan Kelurahan Karang Anyar. Gubernur mengungkapkan salah satu dukungan pemerintah ialah dengan memberikan suplemen vitamin kepada petugas TPS.

“Kita memberikan mereka suplemen vitamin untuk menambah daya tubuh mereka, menambah kekuatan mereka dalam melaksanakan tugas – tugas yang cukup berat nanti pada tanggal 14 Februari,” tutur Gubernur Zainal.

Ia menjelaskan, pemberian suplemen mulai didistribusikan ke seluruh TPS di Kaltara, sedangkan untuk daerah yang jauh sudah dikomunikasikan dengan kepala – kepala Puskesmas untuk mendistribusikan suplemen tersebut.

Selain memberikan suplemen vitamin, Pemprov Kaltara juga memberikan dukungan yakni jaminan kesehatan berupa BPJS Ketenagakerjaan kepada petugas TPS.

“Ini salah satu kepedulian Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara untuk memberikan jaminan kepada seluruh Petugas TPS se-Kalimantan Utara, agar pemilu di Kalimantan Utara bisa terlaksana dengan baik, lancar dan kondusif,” tuntasnya.(dkisp)