TANJUNG SELOR – Pelantikan Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Keluarga Besar Sulawesi Selatan (IWSS) Kalimantan Utara (Utara) dilakukan langsung Oleh Ketua Umum PP IWSS Dra. Hj. Andi Nurhiyari, M.Si dengan memberikan bendara pataka kepada ketua IWSS Kaltara.

Berlangsung di Gedung Gabungan Dinas (Gadis) Pemprov Kaltara, prosesi pelantik PW IWSS periode 2023-2024 yang diketuai oleh Hj. Dara AR. Rasyid dihadiri langsung oleh Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal A Paliwang, S.H., M.Hum beserta istri Hj. Rachmawati Zainal, S.H, Kamis (16/3/2023).

Dalam sambutannya, Gubernur memberikan ucapan selamat kepada ketua PW IWSS terpilih dan telah dilantik bersama dengan seluruh pengurus IWSS Kaltara periode 2023-2024.

“Saya ucapkan selamat, semoga amanah dalam melaksanakan roda organisasi dengan penuh tanggung jawab. Serta dapat berperan aktif menjadi mitra pemerintah menjadi garda terdepan dalam pencegahan kekerasan bagi kaum perempuan di Kaltara,” tutur Gubernur.

Gubernur mengungkapkan bahwa keberadaan organisasi ini sebagai manifestasi dari keinginan dan kekokohan para perempuan untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan sumber daya manusia di Kaltara.

“Saya yakin dan percaya organisasi ini dapat terus berkembang dan memberi manfaat yang besar bagi masyarakat Kaltara,Rumah Kita tercinta,” tutupnya.

Sebagai informasi, hadir dalam acara pelantikan tersebut diantaranya. Yakni, Dewan Pembina IWSS sekaligus Ketua TP PKK Kaltara, Hj. Rachmawati Zainal, S.H, Anggota DPRD Kaltara, Dewan Pakar KKSS, Pengurus IWSS Sulawesi Selatan (Sulsel), serta sejumlah tokoh dan masyarakat KKSS Provinsi Kaltara. (dkisp)