JAKARTA-Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang beserta jajarannya mendatangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (16/2), sehari setelah pelantikan di Istana Negara dalam rangka melakukan audiensi.

Kedatangan Gubernur ke Gedung Merah Putih KPK sebagai langkah awal untuk mengawali masa tugas setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo. Pimpinan KPK meminta Gubernur Zainal agar dapat memenuhi janji pada kampanyenya untuk mewujudkan pemerintahan yang baik.

“Dalam kesempatan tersebut Pimpinan KPK mengingatkan Gubernur Kaltara agar memenuhi janji kampanyenya untuk mewujudkan pemerintahan Kaltara yang baik, sekurangnya mengenai empat hal terkait pembangunan aparatur pemerintahan yang baik, kualitas pelayanan publik, peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan komitmen anti korupsi yang diwujudkan dalam program-program pembangunan Kaltara,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ipi Maryati Kuding melalui keterangannya.

KPK juga mengingatkan pentingnya memegang teguh integritass, tertib administrasi, dan mencegah potensi penyimpangan pada korupsi yang dapat menjadi salah satu langkah untuk melahirkan pemerintahan yang baik. Hal ini dinilai penting karena adanya covid-19 yang menjadi tantangan berat bagi pemerintah.

Gubernur Zainal berharap KPK dapat mendampingi dalam mengawali program pembangunan yang akan dijalankan di Kaltara. Selain itu, Gubernur Zainal menganggap potensi alam seperti sumber daya laut dapat menjanjikan kesejahteraan rakyat. (saq)