TARAKAN – Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pusat, Tri Tito Karnavian, beserta rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Juwata Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), pada Senin (25/9/2023). Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Ketua TP-PKK Kaltara, Hj. Rachmawati Zainal, S.H.

Diketahui, agenda PKK Pusat dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) rutin dilaksanakan untuk mendukung program Pemerintah Pusat.

“Kunjungan beliau kali ini adalah yang kedua, tujuan dari kunjungan kerja ini adalah untuk bertemu dengan para kader dan melihat beberapa program yang akan dilaksanakan oleh beberapa Pokja,” ungkap Ketua TP-PKK Kaltara, Rachmawati Zainal.

Kunker PKK Pusat berlangsung mulai tanggal 25 hingga 27 September 2023, dan dipusatkan di Tanjung Selor. Sebelumnya, kunker TP PKK Pusat telah berlangsung di beberapa provinsi, dan yang terakhir setelah Provinsi Kaltara adalah menuju ke Provinsi Papua.

Dalam kegiatan kunker PKK Pusat, PKK Kaltara telah berkolaborasi dan melibatkan seluruh kader TP PKK kabupaten/kota di Kaltara.

“Kunker ini lebih kepada temu kader dan lebih kepada pokja 2 dan 4, mengenai kesehatan, stunting, pokja 2 mengenai pendidikan,” ujar Rachmawati.

Sebelum bertolak ke ibu kota Provinsi Kaltara, Rachmawati menjelaskan bahwa Pokja kabupaten/kota sudah berjalan sangat baik di Kaltara, dan melalui kunjungan TP PKK Pusat dapat melihat kegiatan PKK Kaltara yang berlangsung selama ini. (dkisp)