SEBATIK – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kaltara, Hj. Rachmawati Zainal, S.H, mengunjungi Kabupaten Nunukan. Pulau Sebatik menjadi tujuan pertama istri orang nomor satu di Kaltara beserta rombongan tersebut untuk dikunjungi.

“Di Sebatik ini kami berkolaborasi dgn Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga masyarakat serta berbagi paket kesehatan dan bahan pokok untuk lansia dan ibu hamil. Begitu juga untuk anak-anak kami bagikan seragam motif batik Kaltara serta alat penunjang pembelajaran lainnya,” ujar Rachmawati.

Setelah melihat langsung pelayanan kesehatan di Desa Bukit Aru Indah dan Para Kades, Rachmawati beserta rombongan bergeser menuju Temu Remaja Bersih Narkoba (Bersinar) TP-PKK Kaltara bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltara di SMAN 1 Sebatik yang diikuti oleh pelajar setingkat SMP dan SMA di Pulau Sebatik serta di hadir Kepala Sekolah SMAN 1 serta para guru pendamping.

“Kenapa Sebatik jadi target utama kami melaksanakan penyuluhan bersih narkoba. Karena di sini adalah pintu masuk dari banyak negara yang rawan menjadi pintu keluar masuknya barang haram tersebut. Yang suka berolahraga saya akan dukung dan bagikan alat olahraga,” ujar Rachma diiringi.

Para siswa-siswi mengajukan berbagai pertanyaan seputar gerakan anti narkoba dan keinginan agar memiliki fasilitas olahraga, pada kesempatan tersebut juga Rachmawati memberikan pertanyaan seputar pengetahuan umum kepada para pelajar untuk kemudian diberikan hadiah.

Terakhir Rachmawati menghadiri temu bersama kader PKK Pulau Sebatik dalam Sosialisasi 10 Program Pokok PKK di sana kembali dirinya berbagi bingkisan kepada kader yang mampu menjawab pertanyaan darinya. (dkisp)