BANDUNG – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di bidang Informasi dan Teknologi, Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Telkom University.
 
MoU sendiri dilakukan oleh Gubernur Kaltara, Drs. Zainal A. Paliwang. SH., M.Hum dengan Rektor Telkom University Prof. Dr. Adiwijaya, S. Si., M.Si. di Gedung Telkom University, Bandung, Jumat (16/9).
 
Gubernur menjelaskan gambaran dan letak geografis Kalimantan Utara (Kaltara). Ia mengatakan di Kaltara masih banyak area blankspot sehingga telekomunikasi menjadi terhambat.

Karena itu, Kaltara harus menyiapkan sumberdaya manusia di bidang teknologi, agar area blankspot bisa segera diatasi. “Untuk itulah dengan adanya kerja sama ini saya berharap bisa meningkatkan SDM di bidang telekomunikasi,” jelas Gubernur.
 
Gubernur juga mengatakan mengenai investor yang telah masuk di Kaltara. Di mana hadirnya para investor tidak lepas dari upaya pemprov yang terus melakukan jemput bola.
 
Karena itu Gubernur mengajak alumni Telkom University untuk ikut menggaungkan pentingnya mengenyam pendidikan di sana. Sehingga banyak pemuda dan pemudi yang terpacu untuk kuliah di Telkom University. “Setelah lulus bisa turut membangun Kaltara tercinta di bidang teknologi dan informasi,”ujarnya.
 
Rektor Telkom University Prof. Dr. Adiwijaya, S. Si., M.Si. menyambut baik kehadiran Gubernur Kaltara dan rombongan. Ia juga menjelaskan mengenai prodi yang ada di Telkom University.
 
Adiwijaya juga mengatakan, sesuai dengan perintah para direksi Telkom University juga melakukan penjajakan dengan daerah di seluruh Indonesia terutama 3 T terkait dengan pendidikan.
 
Telkom University juga memiliki sarana dan prasarana yang dapat menunjang peningkatan SDM, sehingga lulusan Telkom University bisa menjadi leader yang baik dan juga SDM yang mampu membangun daerahnya di bidang IT. (dkisp)