TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum bersama Wagub Kaltara Dr Yansen TP., M.Si menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan Kerukunan Keluarga Besar Tebengang Lung (KKBTL) Periode 2022-2027 bertempat di Gedung GKII Jelarai Selor, Kamis (8/12/2022). Dirangkaikan dengan pengukuhan Panitia Musyawarah Besar (Mubes) KKBTL tahun 2024.

Gubernur Kaltara, Zainal Paliwang mengharapkan kepada ketua dan jajaran pengurus yang telah dilantik agar dapat menjaga amanah dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas dan fungsinya, sehingga dapat semakin berkembang dalam memajukan pembangunan di Provinsi Kaltara.

“Saya berharap dengan terbentuknya pengurus KKBTL dapat segera menjalankan visi misi KKBTL dan menyusun program kerja yang bersinergi dengan pemerintah daerah untuk ikut berkontribusi dalam arah pembangunan di Kalimantan Utara,” ujarnya.

Zainal juga menyampaikan kepada seluruh panitia mubes KKBTL agar dapat menyiapkan persiapan mubes dengan baik, dan dapat berkerja sama dan memiliki rasa tanggung jawab terhadap perkerjaan yang diberikan.

Diakhir acara, Gubernur dan Wagub Kaltara turut mengucapkan selamat menyambut Perayaan Hari Natal 25 Desember 2022, keduanya berharap warga kristiani di wilayah Provinsi Kaltara bisa bahagia saat menjalankan natal.

“Atas nama Pemprov Kaltara, saya dan Wagub Kaltara menyampaikan selamat merayakan Hari Natal kepada seluruh umat kristiani yang berada di wilayah Kaltara,” ucap Zainal.

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPD RI sekaligus sebagai Penasehat KKBTL, Dr. Drs. Marthin Billa, M.M, Ketua Umum KKBTL, Arya Fathra Martihin,Sp.,M.Sc., Anggota DPRD Provinsi Kaltara, Anggota DPRD kabupaten/kota, tokoh adat dan tokoh masyarakat, serta para Pendeta. (dkisp