TANJUNG SELOR – Setelah memperingati Hari Bahasa Isyarat Internasional (HBII), Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. Zainal A. Paliwang S.H., M.hum turut menghadiri acara pembukaan Musyawarah Besar (MUBES) Pertama, Kerukunan Keluarga Besar (KKB) Nusa Tenggara Timur (NTT) Provinsi Kaltara bertempat di Gedung Grand Ballroom, Sabtu (24/09/2022).

Kegiatan yang digelar perdana ini mengusung tema Tingkatkan Kontribusi Dalam Pembangunan Demi Mewujudkan Provinsi Kaltara Maju dan Sejahtera.

Dalam kesempatan tersebut mendampingi Gubernur Kaltara, Seketaris Daerah Kaltara Dr H. Suriansyah M.AP. Hadir ditengah tamu undangan diantaranya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltara Albertus Stefanus Marianus, Anggota DPRD Kaltara, Ketua Inisiator KKB NTT, Kamilus Ata Ruing, serta Tokoh Agama dan Tokoh Adat.

Gubernur Zainal berharap melalui kegiatan ini, dapat terbentuk kepengurusan serta gagasan dengan hasil positif dari KKB NTT dalam bersama mewujudkan Kaltara yang berubah, maju dan sejahtera.

Selain itu, Gubernur juga mengingatkan untuk terus memperkuat persatuan, kesatuan, dan rasa persaudaraan, serta rasa kekeluargaan baik sesama suku maupun antar suku yang ada di Kaltara.

“Kaltara adalah rumah kita bersama, dan tentu ini adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk berusaha menjaga dan membangunya,” tutupnya. (dkisp)