Gubernur Rayakan Natal Bersama PGPI Kaltara di Tana Tidung

TANA TIDUNG – Tiba dari Jakarta, Selasa (10/01/2023), Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs H Zainal A. Paliwang, SH., M.Hum langsung bertolak menuju Kabupaten Tana Tidung (KTT).

Kehadiran Gubernur di Kabupaten termuda di Provinsi Kaltara itu, untuk menghadiri Perayaan Natal Tahun 2022 oleh jemaat Perseketuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Kaltara yang digelar di Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) Tana Tidung.

Hadir mengenakan setelan khas batik dan singal Kaltara, Gubernur Zainal menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jemaat PGPI Kaltara.

“Saya mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023, semoga segala hal yang kita lakukan di tahun ini mendapat kelancaran,” ujarnya.

Zainal juga bersyukur karena masyarakat Kaltara dapat melewati masa-masa terberat Pandemi Covid-19. Sehingga kini masyarakat Kaltara dapat merayakan hari-hari besar keagamaan dengan berkumpul bersama keluarga dan teman-teman dekat.

“Saya turut senang karena Natal sudah dapat dirayakan dengan leluasa, saya ingat 2 tahun lalu karena pandemi Covid-19 hampir tidak dapat merayakan hari-hari besar karena adanya pembatasan,” ujar pria kelahiran Makassar tersebut.

Tidak lupa Gubernur Kaltara juga menyuarakan pesan perdamaian antar umat beragama, agar semua umat beragama yang ada di Kaltara dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga keharmonisan satu dengan yang lain.

Selain itu, Zainal juga mengajak masyarakat untuk tetap berkarya dan menjadi bagian dalam pembangunan Kaltara meskipun kondisi perekonomian dunia sedang tidak menentu arahnya.

“Rintangan pasti tetap ada, tapi jika kita tetap semangat dan memiliki persatuan yang kuat maka yakinlah segala usaha pasti berhasil,” ucapnya dengan semangat.

Zainal juga berharap perayaan natal menjadi wadah untuk mengikat tali persaudaraan sebagaimana semangat natal yang membawa kedamaian, sukacita, penuh kasih, dan toleransi, sehingga pemerintah dan masyarakat dapat bersama-sama membangun Kaltara.

“Semoga dengan semangat baru di Tahun 2023 ini, kita semua bisa mewujudkan Kaltara yang berubah, maju, dan sejahtera,” tutupnya. (dkisp)