TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), DR (HC) H Zainal A Paliwang, M.Hum menginstruksikan perangkat daerah untuk meningkatkan pelayanan publik dan percepatan pembangunan. Hal ini disampaikannya, saat memimpin rapat dengan kepala perangkat daerah di lingkungan Pemprov Kaltara di Ruang Rapat Lantai 4 Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kaltara, Senin (10/6).

Dalam arahannya, Gubernur meminta seluruh perangkat daerah memaksimalkan proses pelayanan dan pembangunan dari berbagai sektor seperti pendidikan, kesehatan, sosial, investasi sehingga dapat menimbulkan efek secara langsung ke masyarakat.

“Untuk masing – masing perangkat daerah untuk memulai berbenah, memastikan semua tugasnya berjalan,” tegasnya.

Menurutnya beberapa program sudah berjalan dengan cukup cepat dan baik. Namun demikian Gubernur meminta seluruh jajaran perangkat daerah dapat melaksanakan proses birokrasi dengan transparan, optimal dan lebih baik.

Ia menegaskan agar perangkat daerah berhati – hati dalam menggunakan anggaran, juga memaksimalkan penyerapan anggaran sehingga berdampak positif kepada masyarakat sekitar.

“Kepada semua kepala dinas untuk selalu menyiapkan data seperti Dinas PUPR-Perkim menjelaskan target pembangunan daerah, dinas pendidikan dan kebudayaan dengan target capaian prestasi sekolah dan dinas lainnya, kita harus tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita bekerja,” tuntasnya.

Dalam rapat evaluasi tersebut turut hadir mendampingi Wakil Gubernur Kaltara, Dr. Yansen TP, M.Si., Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara, Dr. H Suriansyah, M.A.P., dan seluruh Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kaltara.(dkisp)