TANJUNG SELOR – Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Dr Yansen TP M.Si melantik sekaligus mengukuhkan pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Bulungan periode 2021-2025 di Lapangan Kantor Bupati Bulungan, Selasa (21/9/2021).

Dalam rangkaian tersebut, Wagub yang juga menjabat sebagai Ketua KORMI Provinsi Kalimantan Utara itu memberikan bantuan uang tunai berjumlah Rp 50jt untuk agenda awal kepengurusan KORMI Bulungan.

“Jangan lihat besarannya, akan tetapi bantuan ini diharapkan dapat menggairahkan kembali event-event yang digelar KORMI Bulungan serta menghidupkan kembali olahraga tradisional,” kata Wagub saat memberikan sambutannya.

Ia melihat rasa optimis yang terpancar melalui KORMI Bulungan. Sebab, pengurus yang diisi 60 persen anak muda ini diharapkan dapat menjadi motor gerakan KORMI untuk menjadikan masyarakat sebagai kekuatan pembangunan.

“Saya optimis pengurus KORMI Bulungan dapat mewujudkan harapan besar KORMI,”jelas Wagub. Karena itu, ia mendorong semua pengurus untuk aktif di KORMI Bulungan dengan penuh rasa tanggung jawab. “Mari kita mulai menggairahkan olahraga rekreasi di masyarakat,” terangnya.

Kehadiran KORMI juga diharapkan dapat mewujudkan sumberdaya manusia yang sehat dan kreatif dalam memberi kontribusi kepada masyarakat Kaltara. Dengan begitu, ia menjadi kekuatan pembangunan, di mana KORMI merupakan olahraga rekreasi yang dapat berperan secara spontan bagi masyarakat. Sehingga itu memberikan efek positif bagi masyarakat, salah satunya roda perekonomian dapat berputar.

“Pada akhirnya itulah kekuatan pembangunan yang begitu dirasakan masyarakat,” tuntasnya. (adpim)