TARAKAN- Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum melaksanakan Penyerahan Bantuan Beras di Kelurahan Selumit Pantai, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Kamis (8/2).

Diperkirakan ratusan warga Kelurahan Selumit Pantai menghadiri Kegiatan pembagian sembako. Dimana yang di inisiasi oleh Komunitas Kaltara Di hati bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kaltara memberikan bantuan beras kepada masyarakat yang membutuhkan.

Gubernur Kaltara mengatakan, pemberian beras ini diberikan kepada masyarakat Kelurahan Selumit Pantai yang membutuhkan secara bergiliran. Ada beberapa beras yang akan dibagikan sebanyak kurang lebih lima ton beras untuk dibagikan satu orang mendapatkan sepuluh kilo beras.

“Semoga ini betul-betul bermanfaat kepada keluarga-keluarga yang membutuhkan khususnya warga Selumit Pantai,”katanya.

Oleh karena itu, kedatangan Gubernur, untuk menyalurkan bantuan beras di Selumit Pantai merupakan salah satu upaya Pemprov Kaltara untuk menekan inflasi dan kemiskinan ekstrem.

Indah, salah satu masyarakat Selumit Pantai yang menerima bantuan tersebut mengapresiasi program ini. Ia berharap agar program tersebut dapat berlanjut secara konsisten.
“Terimakasih kepada pak Gubernur Kaltara yang telah memberikan bantuan berupa beras. Ia sangat senang karena dapat membantu perekonomian keluarganya. semoga terus-teruslah membantu kami warga Selumit Pantai,” ujarnya.

Hadir dalam acara Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Setprov Kaltara, Dr. Bustan, S.E.,M.Si., Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kaltara, Ir.Heri Rudiyono, M.Si dan Ketua Komunitas Kaltara di Hati Muhammad Yanudin, S.H., Lurah Selumit Pantai, Ary Cahyadi, tokoh masyarakat Selumit Pantai. (dkisp)