TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A. Paliwang mengikuti silaturahmi bersama jurnalis media yang diinisiasi oleh Pertamina Hulu Indonesia (PHI) Regional Kalimantan.

Gubernur di tengah kesibukannya menyempatkan hadir sebagai bentuk keterbukaan pemerintah Kaltara, dalam berinteraksi dengan berbagai kalangan, Jumat (22/7/2022).

Turut bermain memperkuat tim futsal pertamina. Gubernur Zainal  berhasil meraih top skor dengan mencetak 10 gol selama pertandingan berlangsung.

“Kita ini harus olahraga karena tanpa olahraga ketahanan fisik akan berbeda dengan yang tidak. Bukan soal juara dan tidak yang penting bagaimana kekompakan teman-teman dari media kemudian harmonisasi antara pihak swasta, bumn dengan pemerintah itu harus selalu bersinergi dan berailaturahmi,” ujar Gubernur.

Permainan futsal yang cukup keras bersama para jurnalis dengan usia yang relatif jauh lebih muda tak menghalangi keinginan Gubernur untuk menuntaskan permainan hingga babak terakhir dan meraih juara.

“Tidak masalah, karena olahraga itu tidak ada gubernur tidak ada bupati atau camat. Semua kita di lapangan itu sama. Mau jatuh atau lecet itu tidak ada masalah,” jelasnya.

Gubernur berpesan agar rekan-rekan media terus menjalin kekompakan dan jalin komunikasi dengan pemerintah.

“Apa-apa yang mau diwartakan kepada masyarakat silahkan wartakan semua. Saya mau dikritik silahkan yang penting fakta. Mengeritik itu boleh dan saya tidak alergi sama kritik selama itu fakta,”tuntasnya.

Di sisi lain Manager Communication, Relations dan CID Pertamina Hulu Indonesia Regional III Kalimatan, Dony Indrawan mengungkapkan dirinya terkejut dengan kehadiran orang nomor satu di Kaltara tersebut.

“Surprise ini datang dari teman-teman media. Mereka melihat bahwa pak gubernur ini memang berminat pada olahraga. Dan saat berbincang tadi, saya kagum ternyata beliau menyukai berbagai macam jenis olahraga. Sangat senang kami tim (futsal) pertamina diberikan kesempatan untuk diperkuat oleh beliau langsung,” ungkap Dony.

Menyaksikan pertandingan yang berjalan natural, sambil tertawa Dony menepis adanya rasa sungkan para jurnalis saat berhadapan dengan Gubernur Kaltara. (dkisp)