TARAKAN – Dalam mewujudkan profesionalisme kinerja di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Biro Organisasi Sekretariat Daerah menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Service Excellent Se – Kalimantan Utara Tahun 2024, di Swiss Bell Hotel Tarakan, Kamis (1/2).

Staf Ahli Bidang Aparatur Pelayanan Publik Ir. Syahrullah Mursalin M.P., mewakili Gubernur Kaltara membuka secara resmi kegiatan Bimtek yang di ikuti oleh pemerintah kabupaten/kota yang ada di Kaltara.

“Salah satu tugas Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah sebagai Pelayan Publik, dan harus mampu memberikan pelayanan yang berkualitas bukan hanya cepat dalam menyelesaikan pelayanan tapi juga ramah dan responsif terhadap pengguna layanan atau masyarakat,” ujarnya.

Maka perlu meningkatkan kompetensi dan kapasitas ASN di lingkungan Pemprov Kaltara, sehingga dapat menghadirkan kualitas pelayanan publik yang prima, agar masyarakat Kaltara dapat terlayani dengan baik.

Menurut Syahrullah, saat ini tuntutan reformasi di segala bidang maka hak atas pelayanan yang berkualitas sangat diutamakan, karena masyarakat menginginkan pelayanan publik yang ramah, santun, prima, mudah, cepat dan akuntabel.

Kegiatan ini bertujuan agar Pemprov Kaltara yang tergolong provinsi termuda di Indonesia dapat melakukan perbaikan dan peningkatan di segala bidang sehingga dapat mengejar ketertinggalan dan minimal sejajar dengan provinsi lainnya.

“Saya mengharapkan para peserta dapat mengikuti bimtek secara menyeluruh, semoga setelah selesai mengikuti kegiatan ini seluruh peserta dapat mengaplikasikan apa yang telah diperoleh dalam bimtek ini di instansi masing – masing,” tuntasnya.(dkisp)